Selamat Datang di PANA PANIAI RAYA Malang-Jatim

Cara Mencerdaskan Anak Sejak Dari Kandungan Hingga Anak Anak

(Ilustrasi Ayah/Ibu Yang baik sedang berdiskusi dan mendampingi contoh yang baik guna menyelamatkan bayi mereka demi masa depan anak mereka yang terbentuk cerdas sejak dini.Sumber.www.health.detik.com)

Oleh:Crew Kodo Malang
Setiap orang tua pasti ingin anak nya harus pintar,tetapi kadang kurang perhatian penuh dari orang tua dapat menyebabkan,anak-nya kurang tramppil dalam kecerdasannya otaknya:
Berikut ini adalah tips yang membantu anak anda bisa bertumbuh dan besar seiring dengan perkembangan otak yang cerdas.
1)      Saat bayi dalam kandungan ibu harus mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna
2)      Saat bayi dalam kandunggan ibu-nya Beli obat pill minyak  ikan ,obat ikan salmon
3)      Saat bayi dalam kandungan ibu/ayah baca-baca buku,hitung hitung matematika & Fisika
4)      Saat bayi dalam kandungan ibu sese kali dengar  music /taruh di perut ,main gitar  supaya bayi bisa dengar suara ,getaran dan bisa membedakan suara suara.
5)      Saat bayi dalam kandungan ibu harus makan telur ayam kampung,telur burung puyuh (GIBO)
6)      Sebelum tidur ibu harus cerita dongen,motivasi,atau cerita ispirasi lainnya.
7)      Saat bayi dalam kandungan ayahnya tidak boleh memarahi ibu-nya,guna menyelamatkana bayi dalam kandungan itu dari rasa emosional,malas dll,Yang dampakanya bisa  jadi transfer pada anak-nya.
8)      Saat bayi dalam kandungan ayah-nya harus sesekali berbicara dengan anak yang dalam kandungan itu,biar dia merasakan kasih dari ayah dan bisa membedakan ini suara laki laki dan perempuan begitu.
9)      Sesudah bayi  itu lahir maka ASI itu perlu selang seling antara asli dengan susu kemasan lainnya
10)   Setelah anak menanjak umur 2 tahun Keatas  ,maka ibu harus menyediakan mainan game yang bisa mengasa psikomotor otak ,agar supaya taktik otak anak itu bisa lebih cepat dan mudah.
11)   Batasi anak nonton TV kelewatan batas,yang dampaknya  akan mempengaruhi hal hal negatif.
12)   Makanan harus teratur untuk anak biar selalu sehat dan aman ketika beraktifitas dan tumbuh dewasa.
13)   Saat Anak Itu usia 2 tahun keatas maka orang tuah (ayah/ibu) harus kenali minat dan bakat alami yang sudah sejak lahir dalam kandungan.Misalkan dia suka gamabr coret coret berarti minatnya gambar dll.

Solusi mencerdaskan anak hanya ada pada kedua orang tua,guru hanya sebagai penyambung atau memberi ruang untuk mengenali lebih dalam tentang ilmu pengetahuan yang ada,maka para calon calon ibu/bapak harus siapkan tips dari sekarng untuk bangun pondasi keluarga.Semoga dengan tips ini dapat bermanfaat bagi kita semua kurang lebihnya kita serahkan pada tuhan.

Tulisan ini di kutip berdasarkan diskusi Bersama Ben Gane,yesaya Ukago Musa Pekei ,Marten Deba,dari kontrakan 3 dogiyai malang.Selasa 18 oktober 2016 Pukul 19.00—21.00 WIB.
Share this post :

Post a Comment

Postkan Komentar Anda : Redaksi menerima komentar terkait Berita yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi dan menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak mengubah dan menghapus komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berbau pelecehan, intimidasi, berisi fitnah, atau bertendensi suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). - Terima Kasih! Hak CIPTA © :

Popular Post

My Blog List

 
Support : PANA PANIAI RAYA MALANG | IPMAPA MALANG | FREE WEST PAPUA
Copyright © 2014. IPMAPAPARA MALANG - All Rights Reserved
Template by PANA MALANG Published by IPMAPAPARA MALANG
Proudly powered by Blogger