Selamat Datang di PANA PANIAI RAYA Malang-Jatim

MENGHADAPI PERGUMULAN HIDUP DAN MENCARI DIRI DALAM DUNIA

Matius 14:22-23


 "Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: “tenanglah Aku ini, jangan takut!" 


 (Matius 14:27)



Iustrasi gambar/google
 Selama kita hidup dalam dunia ini, kita tidak pernah lepas dari pergumulan hidup. Pergumulan hidup merupakan salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Suka ataupun tidak, setiap manusia harus menghadapi pergumulan tersebut. Kapan dan dimana saja pergumulan itu bisa datang menghadang kehidupan kita. Pergumulan dan persoalan dalam kehidupan datang tidak memandang usia (tua atau muda), maupun status entah itu kaya atau miskin. Kadangkala masalah itu datang dengan tiba-tiba tanpa kita harapkan.


Mungkin saat ini saudara juga sedang menghadapi pergumulan yang berat bahkan sampai mengacaukan pikiran saudara. Jangan menyerah pada hal tersebut, namun berusahalah mengatasinya dengan menjadikan pergumulan hidup sebagai pengalaman untuk membuat kita semakin dewasa.


Dalam Firman Tuhan ini mengajarkan kepada kita bagaimana menghadapi pergumulan hidup:

1.  Taat pada Perintah Tuhan.

Yesus memerintahkan murid-muridNya untuk mendahului keseberang dan murid-muridnya taat, ketaatan mereka membawa mereka dapat melihat Kedasyatan  dan Mujizat Tuhan yang luar biasa.


2.  Bertindak Dengan Iman

Orang yang bertindak dengan iman pasti akan memperoleh kemenangan dan dapat bertahan menghadapi badai hidup sebesar apapun.


3.  Sabar Menanti Pertolongan Tuhan.

Ketika Petrus diterpa badai dan dia mulai tenggelam, Petrus segera memanggil Yesus dan dia sabar menanti pertolongan Tuhan. Percayalah bahwa Setiap masalah dan penderitaan yang terjadi pasti ada saatnya untuk selesai.Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan (Amsal 16:32). Kesabaran mencegah kesalahan-kesalahan besar (Pengkotbah 10:4)


4.  Fokus Pada Yesus.

Jika kita berfokus pada Yesus maka Dia segera mengulurkan tanganNya untuk memegang hidup kita dan meredakan setiap badai kehidupan.
Oleh:Wempi doo
Penulis adalah Anggota IPMAPAPARA Se-Malang Raya
Share this post :

Post a Comment

Postkan Komentar Anda : Redaksi menerima komentar terkait Berita yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi dan menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak mengubah dan menghapus komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berbau pelecehan, intimidasi, berisi fitnah, atau bertendensi suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). - Terima Kasih! Hak CIPTA © :

Follow by Email

Popular Post

My Blog List

 
Support : PANA PANIAI RAYA MALANG | IPMAPA MALANG | FREE WEST PAPUA
Copyright © 2014. IPMAPAPARA MALANG - All Rights Reserved
Template by PANA MALANG Published by IPMAPAPARA MALANG
Proudly powered by Blogger