Selamat Datang di PANA PANIAI RAYA Malang-Jatim

Putra Meuwodide meraih Gelar Doktor Peternakan Tanpa Ujian

Stepanus Pakage bersama tim promotor dan penguji
Foto : Dr.Stepanus Pakage,S.Pt.MP
Program Pascasarjana Fakultas Peternakan menggelar yudisium Program Doktor Ilmu Ternak atas nama Stepanus Pakage,S.Pt.MP. Beliau merupakan salah satu dosen tetap di Fakultas Peternakan Universitas Negeri Papua. Acara yang berlangsung pada hari Jumat (4/9) ini bertempat di ruang sidang II lt.2.

Namun ada yang lain dari tak biasanya, Stepanus tidak perlu menempuh ujian akhir disertasi untuk mendapatkan gelar doktor. Beliau telah menyusun dua artikel ilmiah yang sudah diterbitkan dalam jurnal internasional. 

Berdasarkan SK Rektor nomor 225/PER/2010 tentang Pedoman Pelaksanaan Disertasi Sebagai Tugas Akhir Pendidikan Program Doktor di UB. Dalam Pasal 8 poin 5, berbunyi  “Dalam hal mahasiswa mencapai prestasi istimewa dengan menulis materi/substansi Disertasi menjadi 2 (dua) artikel ilmiah yang diterima untuk diterbitkan dalam jurnal ilmiah internasional yang diakui Kementrian Pendidikan Nasional, maka mahasiswa tetap wajib menyusun disertasi tanpa harus diuji dan dinyatakan lulus Disertasi dengan nilai A.”

“Analisis Efisiensi Ekonomi Stochastic Frontier Usaha Peternakan Ayam Pedaging Dengan Pola Closed House System dan Open House System di Kabupaten Malang”, merupakan judul penelitian Disertasinya yang dipromotori oleh Prof.Dr.Ir.Budi Hartono, MS, Prof.Dr.Ir.Zaenal Fanani,MS, dan Dr.Ir.Bambang Ali N.,DAA. Pada acara tersebut dihadiri oleh Prof.Dr.Ir.Siti Chuzaemi,MS selaku ketua sidang serta Dr.Ir. Osfar Sjofjan,M.Sc, Ir.Hari Dwi Utami,MS.M.Appl.Sc.,Ph.D, dan Dr.Ir.Abdul Muhaimin,MS (FP-UB) sebagai dosen penguji.


Sumber.fapetubmlng


Share this post :

+ comments + 2 comments

September 5, 2015 at 7:13 AM

Luar biasa

September 5, 2015 at 9:18 PM

Congratulation..

Post a Comment

Postkan Komentar Anda : Redaksi menerima komentar terkait Berita yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi dan menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak mengubah dan menghapus komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berbau pelecehan, intimidasi, berisi fitnah, atau bertendensi suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). - Terima Kasih! Hak CIPTA © :

Popular Post

My Blog List

 
Support : PANA PANIAI RAYA MALANG | IPMAPA MALANG | FREE WEST PAPUA
Copyright © 2014. IPMAPAPARA MALANG - All Rights Reserved
Template by PANA MALANG Published by IPMAPAPARA MALANG
Proudly powered by Blogger